PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE REALME DI KABUPATEN OGAN KOMEING ILIR

Authors

  • Eko Susanto
  • Jasman Jasman

DOI:

https://doi.org/10.69604/7q9e7k28

Keywords:

kualitas produk, harga, citra merek, keputusan pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone Realme di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner terhadap 85 responden. Pengujian kualitas data menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji normalitas, uji homogenitas varians, uji linieritas dan keberartian regresi sebagai uji persyaratan analisis dan teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis jalur menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) berpengaruh langsung positif terhadap citra merek (X3) sebesar 2.399, Harga (X2) berpengaruh positif terhadap citra merek (X3) 39.841, kualitas produk (X1). ) berpengaruh langsung positif terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 4.554, harga (X2) berpengaruh positif langsung terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 2.336dan citra merek (X3) berpengaruh positif langsung terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 2.824.

Downloads

Published

2025-06-22

Issue

Section

Articles

How to Cite

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE REALME DI KABUPATEN OGAN KOMEING ILIR. (2025). Khozana: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Islam, 4(1), 40-59. https://doi.org/10.69604/7q9e7k28

Most read articles by the same author(s)